Rabu, 12 Maret 2008

KUTIL KELAMIN DAN PENGOBATANNYA


Kutil kelamin atau Kondilomata Akuminata akhir-akhir ini semakin banyak di tempat praktek saya. Jika masih baru (hitungan hari-minggu) muncul, masih dapat diobati dengan obat oles tingtura podofilin 25%. kutil baru ditanadai dengan warnanya yang kemerahan. Jika sudah lama/kronis, ditendai dengan warnanya keabuabuan hingga hitam sewarna kulit sekitarnya, biasanya sudah lebih dari 1 bulan. Kalau sudah kronis, obat podofilin tidak akan berespon lagi, jadi harus dilakukan bedah listrik/elektro cauter/ istilah orang awan "dibakar".


Saran saya, jangan menunda pengobatan kutil kelamin ini terlalu lama yang mengakibatkan harus dilakukannya bedah listrik. Lagi pula siapa sih yang tidak risi di badannya membawa penyakit/virus ini ke mana-mana?


Harap diingat, pengolesan/bedah listrik tidak berarti membunuh semua virus, tetapi menghilangkan benjolan kutil tersebut. Kemungkinan kambuh tetap ada hlo, jika daya tahan tubuh sedang "drop", stres, kelelahan.


17 komentar:

chubby-gal mengatakan...

hmm.. itu gatel2 ya? atau dia timbul aja.. kayaknya I got to see you doc ;) telp dulu ah JMC nya :D

Rizki mengatakan...

thanks dok atas tulisannya. saya pria 27 thn. awalnya kondiloma ada d daerah perineum dok, pas lipatan dgn paha. sy k rscm. 4x podofilin ga ilang. jd di kauter. masalahnya skrg muncul agak dalam di anus. tidak bisa d kauter katanya. 2x pakai podo blum ilang jg. ada tindakan lain? sy baca artikel ktnya tdk bs d sembuhkan ya dok?

winalite mengatakan...

Hi, Dokter Silviani



Perkenalkan nama saya brian, membaca blog yang di buat dokter, saya sangat tertarik, karena bisnis saya juga berhubungan dengan hal tersebut.



Saya distributor pembalut impor dari hong-kong, dan kebetulan saya ketemu satu fakta bahwa di indonesia kualitas pembalutnya sangat rendah, sehingga tidak heran bahwa wanita di indonesia banyak sekali yang bermasalah. Disamping itu juga ada alat test, yang bisa dipakai secara individu (self-test) untuk mengetahui kesehatan vagina.



Saya ingin mensharingkan informasi ini ke dokter, dan siapa tahu nanti kita bisa bekerja sama.sebab saya pun turut prihatin dengan statistik kanker mulut rahim yang cukup tinggi di Indonesia. Dan melalui produk saya ini saya yakin sekali bahwa statistik itu bisa di turunkan. Saya tunggu balasan dari dokter.



Thanks



Brian

0878.8888.0025

rizal mengatakan...

pa kutil kelamin bsa tumbuh dalam penis dok
truss.........apa g ada penyembuhannya dr dalam ?
thankss

LoVe mengatakan...

Sy mnt almt dan no tlp dktr?
Thx..

hendra mengatakan...

Assalamualaikum, Dokter, saya pria 33 tahun ,menikah ,punya 1 istri dan 2 orang anak.Mmaaf Dok sebelumnya, sudah 3 bulan ini saya amati di penis saya ada seperti "tai lalat" hitam di 3 titik lokasi.Sebelumnya saya tidak pernah begitu memperhatikan namun saya jadi agak kuatir setelah baca artikel tentang kemungkinannya kutil kelamin. Dok mohon informasinya jika memang itu kutil kelamin dan harus dilakukan tindakan electro cauter ,berapa kisaran biayanya untuk tindakan tersebut.Terus terang hal ini jadi sangat menggangu pikiran saya selama ini. mohon balasannya Dok. Trimakasih. Wassalam.

aleessa mengatakan...

Asslamualaikum . Dok, sy gadis 18 thun . Apkh cndyloma ini bsa mnyrang ssorang yg belum prnah mlakukan hubungan seksual ? Kalau bisa apa penyebabnya . ? Apakah ada bntuk alami vagina yg sperti daging tumbuh ini?(bkan pnyakit). Syukron Dok. .
Wassalam .

santy mengatakan...

Dok, saya kemaren test pap smear n secret, hasil secretnya mengatakan kl ada bakteri batang gram negatif, trus saya ke dokter, dan dktr kandungan ini bilang kl ada kutil di luar vagina saya,,,
Yg mau saya tanyakan, penyakit apa yg saya derita dr bakteri batang ini? Apa bisa sembuh, sedangkan kuti ini, apa bisa kambuh terus, meskipun udah diobati? Apa dengan abothyl aja bisa sembuh (itu kan aneh dok?)
Trimakasih ya dok.
Tlg dibls,, coz saya lagi bingung

rein mengatakan...

hi, dokter
kira2 biaya bedah listrik untuk kutil di kelamin brp ya?

atas infonya saya ucapkan terima kasih

FACEBOOK : Batik Madura Syakeera mengatakan...

Jagalah selalu kebersihan kewanitaan... Berhati2lah wahai wanita....

vandyvaganza mengatakan...

dok..saya lagi nyari obat podofilin..kira2 dimana yang jual dok? apa dok bisa membantu saya?

han 'chunie' nina_enviro mengatakan...

Dokter, mau tanya..m
saya punya tonjolan kecil yg saya curigai kutil (menyerupai kutil)di kulit antara lubang anus dan lubang vagina.. Saya baru menyadarinya sekitar. 2 Minggu lalu. Setelah mencari tau d internet, sya takut jika itu adalah kutil kelamin. Tp jika d lihat dri gambar (yg ada d internet) yg ada d saya tidak sebanyak itu. Hanya sedikit, kecil, dan sendiri sendiri di beberapa tempat yg agak berjauhan (tidak menjadi satu).sya memang pernah melakukan hubungan intim. Yg saya tanyakan, apa yg mesti sya lakukan terhadap 'benda'itu? Apa ada pengobatan pendahuluan sebelum sya mengobati ke dokter langsung? Misalnya dengan obat yg bs sya beli d apotik ataupun obat herbal? Krn saya masih malu untuk datang ke dokter, apalagi d daerah saya tidak ada dokter spesialis KK yg Wanita.. Saya menantikan jawaban dri dokter... Terimakasih

Rye Fa mengatakan...

ass, Dok..
keluhan saya sama dengan keluhan Ms.han 'chunie' nina_enviro. mohon saran dan jawabannya..ad yng bilang pengobatan 3M lebih manjur dngan menggunakan kapur sirih di campur sabun colek. d jamin kutil rontok smpe k akar2 a..apakah cara itu lbh aman dok.??

Olive Limaksana mengatakan...

Salep tersebut apa dapat dibeli di apotek dok?

De Nature mengatakan...

informasi seputar obat kutil kelamin silahkan berkunjung ke situs kami..

Klik => Kutil Kelamin

Joko Sugiyanto mengatakan...

Dok kok.gak ada  di balas...

Nabiel Rossied mengatakan...

Terimakasih infonya sangat bermanfaat, silahkan kunjungi balik situs kami

Cara Mengobati Kutil Kelamin
Obat Kutil Di Kelamin Pria
Obat Kutil Di Kelamin Wanita
Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin Ampuh
Kutil Kelamin